• Jelajahi

    Copyright © Berita Edukasi Pendidikan Terbaru Hari ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Wabah Corona, 6 Provinsi Tunda Pelaksanaan UN SMK

    Redaksi Garsel
    Rabu, 18 Maret 2020, 14:59 WIB Last Updated 2020-03-18T07:59:36Z
    GARUTSELATAN.INFO - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 jenjang SMK yang dilaksanakan 16 Maret 2020 kini ditunda.
    un smk 2020
    UN SMK 2020 di Bireuen

    Melansir dari kompas edukasi sebanyak 817.169 peserta dan 6.311 sekolah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Riau menunda pelaksanaan UN SMK sebagai sebuah langkah antisipasi meluasnya wabah virus corona.

    Itu artinya, UN 2020 SMK hari pertama diikuti pelajar SMk di 28 provinsi dengan total peserta sebanyak 729.763 orang.

    Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan bagi daerah yang memutuskan untuk menunda UN, Jadwal UN akan ditentukan kemudian, dengan mempertimbangkan situasi di masing-masing daerah.

    Pada prinsipnya, peserta didik tidak akan dirugikan, dan keamanan serta kesehatan mereka dan para pendidik tetap menjadi prioritas.

    "Pelaksanaan ujian bagi mereka akan diatur ulang sesuai prosedur, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang berkembang," pungkasnya melalui rilis resmi (17/03/2020).

    Bagi daerah yang menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah, Mendikbud menghimbau agar Dinas Pendidikan memastikan siswa tetap belajar di rumah, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan mengurangi aktivitas yang berisiko seperti berada di kerumuman.

    Baca Juga: Jadwal UNBK Untuk SMA/MA Tahun 2020

    "Kita dukung kebijakan pemda untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua warga sekolah. Ingat, ini bukan libur belajar, tetapi belajar di rumah, seperti anjuran Bapak Presiden" pungkas Mendikbud.

    Semoga bencana penyakit yang melanda Negeri ini bisa segera usai dan tidak menular ke yang lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Soal SKB

    +